Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di SMPN 1 Kraksaan.

Kraksaan, (Selasa 10 Desember 2019). Kepala Kejaksaan Negeri Kab Probolinggo ibu Nadda Lubis, S.H., M.H beserta jajarannya hadir di SMPN 1 KRAKSAAN dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, yg diperingati setiap tanggal 9 Desember. Pada kesempatan tersebut, jajaran Kejari yang tiba di SMPN 1 Kraksaan pada pukul 09.30 WIB. langsung disambut oleh para siswa SMPN 1 Kraksaan dan duta Anti Korupsi dengan pengalungan bunga dan penampilan spektakuler Pasukan Elit Revolusi (PASER). Pada penampilannya, PASER menampilkan motto “IPAK” (Implementasi Penguatan Anti Korupsi ) melalui pembiasaan ” JUPE TENGKER MANDI BEDIL” (jujur, peduli, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, mandiri, berani, adil). Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan pada PASER dan foto bersama jajaran Kejari Kraksaan dan Kepala SMPN 1 Kraksaan Ibu Dra. Hj. Hudawati, M.Pd serta beberapa orang guru. Pada sesi foto bersama tersebut, jajaran Kejari, Kepala SMPN 1 Kraksaan dan PASER bersama-sama mengucapkan semboyan “Bersama Melawan Korupsi Menuju/mewujudkan Indonesia Maju”.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kejari Kraksaan dan Kepala SMPN 1 Kraksaan yang bertempat di ruang lobi SMPN 1 Kraksaan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejari menyerahkan hadiah lomba puisi Anti Korupsi kepada para juara, mulai Juara I, II, III, Harapan I dan Harapan II.
Acara berlanjut dengan pembagian bunga dan stiker anti korupsi pada para siswa dan guru-guru SMPN 1 Kraksaan yang merupakan sosialisasi dan simbolisasi gerakan anti korupsi dimulai sejak dini dari diri generasi muda melalui dunia pendidikan. Kepala Kejari juga melakukan tanya jawab dengan beberapa siswa. Setelah melihat pelaksanaan PAS dengan CBT (Computer-Based Test) yang merupakan sarana untuk melatih dan meningkatkan integritas para siswa dan acara ramah tamah, jajaran Kejari Kraksaan undur diri. Secara khusus Kepala Kejari memberikan apresiasi terhadap prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih oleh siswa siswi SMPN 1 Kraksaan dan juga berharap bahwa siswa siswi SMPN 1 Kraksaan dapat menjadi pelopor bagi generasi muda di Kabupaten Probolinggo dalam gerakan anti korupsi demi kemajuan bangsa Indonesia. Ucapan terimakasih sebesar-besarnya disampaikan pada jajaran Kejari Kraksaan. Semoga SMPN 1 Kraksaan dapat menjadi mitra Kejari dalam mendukung gerakan Anti Korupsi di tanah air, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Terima kasih kepada seluruh anak anak luar biasa… dan Terima kasih Untuk seluruh keluarga Besar KEJARI Kraksaan beserta KOMINFO Kab Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *